Zaman Now Masih Bingung Cara Mengeluarkan Ingus pada Bayi?, Ikuti Tips Praktisnya

Bayi 1 Bulan Hidung Tersumbat
Hidung mampet umumnya terjadi akibat dari masalah pilek dan juga flu yang dialami oleh seseorang. Lendir atau ingus ini harusnya keluar melalui hidung, namun ketika hidung tersumbat maka ingus akan tertahan dan mengendap pada hidung. Hal inilah yang membuat susah bernapas. Hidung mampet bisa terjadi pada sebelah lubang hidung saja, namun juga bisa keduanya sekaligus. Bagi orang dewasa mengeluarkan ingus tersebut tidak masalah dan dapat dilakukan sendiri. Lain lagi bila bayi 1 bulan hidung tersumbat, bagaimana cara mengeluarkan ingus pada bayi tersebut?

Wajar bila bayi menangis ketika mengalami hidung mampet. Bayi rewel pada malam hari, mau tidur pun rewel, menyusu pun tak enak karena hidung mampet. Ia bisanya rewel karena tak tau cara mengeluarkan ingus sendiri. Akibat aliran udara, ingus bayi yang awalnya berlendir akan mengering seiring waktu lalu menutup dan menyumbat hidungnya.

Di zaman now, Bunda tak perlu bingung sebab ada banyak cara mengeluarkan ingus pada bayi karena flu atau pilek. Namun cara akan berbeda bila kasusnya hidung bayi tersumbat tapi tidak pilek. Cara berikut adalah cara warisan zaman old sebagai zaman nenek moyang yang masih sering digunakan oleh Bunda - Bunda zaman now tanpa harus merasa geli dan jijik kalau menghisap langsung ingus dari hidung anak sendiri.

Tips Praktis Cara Mengeluarkan Ingus pada Bayi

Berikut adalah tips praktis cara mengeluarkan ingus pada bayi di zaman now, hemat kocek dan dapat dilakukan kapan saja ketika ditemukan hidung tersumbat pada bayi.
  1. Sediakan kain lembut atau kain katun yang tipis seperti sapu tangan atau bisa juga menggunakan handuk kecil yang tipis.
  2. Pijat lembut hidung bayi untuk membantu mengencerkan lendir di hidungnya.
  3. Taruh kain tipis tersebut di mulut ibu, lalu hisaplah hidung bayi dengan lapisan kain tersebut.
Bagaimana cara tersebut praktis bukan?, ingus yang disedot tersebut akan menempel pada kain tipis tersebut dan tidak mengenakan mulut serta tentu tidak akan melukai hidung anak. Bila masih ada sisa ingus yang menempel maka Bunda bisa mengulangnya lagi beberapa saat berikutnya. Manfaat yang lain adalah makin mendekatkan batin si anak dengan Bunda karena dilakukan dengan penuh kasih sayang.

Waspadai juga Gejala Polip Hidung pada Anak.

Selamat mencoba cara mengeluarkan ingus pada bayi yang praktis ini.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget