Awas Bakteri Penyebab Difteri Menyerang Perbanyak Minuman Fermentasi Tradisional

Mengatasi Penyebab Difetri dengan Probiotik Terbaik
Penyakit difteri kembali menyerang dan menjadi perbincangan masyarakat umum di Indonesia, juga semakin banyak wilayah di negeri ini telah melaporkan kasus difteri pada pihak - pihak terkait. Penanganan menyebarnya kasus difteri pada hari - hari ini terus dilakukan, sebab tak sedikit serangan infeksi bakteri penyebab difteri ini yang berujung dengan kematian. Sayangi anak, cintailah keluarga Anda. Memperkaya tubuh dengan minuman fermentasi tradisional atau probiotik seperti probiotik Urichol, Talami sangat membantu menjaga siklus mikroba di dalam tubuh sehingga bakteri penyebab difteri tidak mudah berkembang. Cegah difteri pada anak dengan memperkuat sistem kekebalan tubuhnya.

Lalu apa sih sebenarnya difteri?, mengapa ia berubah menjadi penyakit mematikan?

Pengertian Difteri

Penyakit difteri adalah penyakit menular akibat terjangkit bakteri penyebab difteri yang menyerang selaput lendir hidung dan tenggorokan serta terkadang dapat mempengaruhi kulit. Pada zaman old atau masa lalu difteri adalah penyakit mengerikan yang telah menyebabkan ribuan kematian, dan masih mudah menjadi wabah bakteri di daerah - daerah yang belum berkembang di belahan dunia mana saja.
Infeksi bakteri penyebab difteri adalah bernama Corynebacterium Diphtheriae. Difteri pada anak sangat mudah menyerang, biasanya pada usia antara satu sampai sepuluh tahun. Oleh karena itu, di usia penting tersebut maka dianjurkan menjaga agar tubuh anak selalu bugar dan sehat dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh anak melalui berbagai asupan nutrisi, salah satunya adalah minuman fermentasi tradisional.

Bakteri Penyebab Difteri Bisa Mematikan

Penyakit difteri mudah menular dari seorang yang sebelumnya telah terinfeksi bakteri penyebab difteri. Salah satu cara penularan difteri adalah melalui media udara, yaitu ketika penderita difteri bersin atau batuk. Selain itu difteri juga dapat menyerang kulit dan menyebabkan luka seperti gangren (ulkus/borok). Penularan melalui luka dapat terjadi ketika ada interaksi langsung dengan luka tersebut, seperti bersentuhan dengan luka penderita.

Bakteri penyebab difteri dapat menyebabkan kematian, berikut adalah beberapa penjelasannya:
  1. Bakteri Corynebacterium Diphtheriae dapat menginfeksi nasofaring yang menyebabkan kesulitan bernapas dan berakhir pada kematian. Karena letaknya yang tersembunyi di belakang hidung atau belakang langit - langit rongga mulut menyebabkan penderita tak segera menyadarinya.
  2. Bakteri penyebab difteri dapat menyerang sel - sel sehat dalam tenggorokan dengan memproduksi racun - racun. Karena tidak ada keseimbangan eksosistem siklus mikroba yang dikendalikan bakteri probiotik maka racun - racun tersebut mudah menyebar dan membunuh sel - sel sehat tersebut serta menyebar ke aliran darah lalu mengakibatkan jantung, ginjal dan sistem syaraf menjadi rusak. Komplikasi penyakit yang menyebar itulah dapat menyebabkan kematian penderita. Salah satu cara meningkatkan daya tahan tubuh agar terjadi keseimbangan ekosistem bakteri yang mampu melawan bakteri penyebab difteri adalah dengan memperbanyak minuman fermentasi tradisional yang kaya akan kandungan bakteri probiotik.
Agar tak terlambat, segera pastikan selalu agar kondisi seluruh keluarga senantiasa bugar dan sehat. Kenali gejala - gejala difteri sejak awal, juga penyebab difteri.

Pastikan selalu bakteri penyebab difteri tidak menyerang dengan perbanyak konsumsi minuman fermentasi tradisional.

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget