Bahaya Penyakit Wasir

Penyakit Wasir
Penyakit Wasir
Wasir seringkali pula disebut dengan kata-kata ambeien, yaitu sejenis penyakit pencernaan. Di masa lalu cara memberantas penyakit ini dilakukan dengan jalan operasi, sehingga banyak orang yang merasa ngeri. Namun kini bisa pula disembuhkan melalui jalan tanpa operasi.
Ia merupakan pelebaran pembuluh darah dibawah selaput lendir anus yang membentuk gumpalan benjolan.
Kebanyakan wasir ini terjadi didalam tubuh dan tempat yang agak rumit , maka penyakit ini ukup merepotkan penderitanya. Sedangkan wasir yang terjadi diluar itu tidaklah seberapa jumlah penderitanya.

Menurut para ahli terjadinya penyakit wasir ini disebabkan oleh terhalangnya aliran darah yang menuju jantung, sehingga pembuluh darahnya menjadi melebar.
Sedikit berlainan dengan pengertian itu, kadang-kadang disebutkan terjadinya wasir bukan karena sebab utama ada hambatan tapi karena struktur abusnya juga sama. Pendapat ini didukung oleh faktor keturunan.
Sekitar area anus terdapat otot lingkar yang mencengkram terus selama 24 jam, ia hanya berelaksasi (mengeper) bila ada rombongan tinja hendak keluar. Karena itu diduga wasir ini terjadi karena ada bagian struktur itu yang sudah lemah.
Oleh sebab itu, dalam mengobati wasir tidak cukup hanya dengan menogobati wasirnya, tapi juga memulihkan kontraksi otot anusnya juga harus diperbaiki.


Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget